Friday, January 15, 2016

Begini Trik Diet Makan Nasi

Begini Trik Diet Makan Nasi


Ingin menurunkan berat badan? Tidak harus berlapar-lapar ria dan berhenti makan nasi kok, ahli gizi mengungkapkan bahwa karbohidrat tetap menjami komponen penting untuk dikonsumsi, meskipun anda sedang ingin menurunkan berat badan.


Poker Online Indonesia


Demikian disampaikan oleh ahli gizi Leona Victoria Djajadi, MND. Menurutnya, saat sedang ingin menurunkan berat badan bukan berarti anda harus benar-benar stop makan nasi. Boleh saja, cukup porsinya yang dikurangi.

"Banyak orang sengaja mengurangi konsumsi nasi atau bahkan stop sama sekali karena dianggap menggemukkan. Sebaiknya memang tetap makan nasi tapi dikurangi" ujar Victoria.

Lulusan University of Sydney ini melanjutkan, salah bila orang kemudian berpikir karbohidrat menggemukkan dan harus dihentikan konsumsinya sama sekali. Meskipun anda ingin turun berat badan, karbohidrat juga penting tetap dikonsumsi.

" Itu pandangan yang sangat salah karena manusia setiap harinya membutuhkan karbohidrat untuk kinerja otak dan otot. Jika kekurangan karbohidrat maka akan sulit konsentrasi, mood swing, lemas, sakit kepala bahkan bisa pingsan" imbuhnya.

Jadi sebaiknya bukan menghilangkan karbohidrat, tapi memilih jeni karbohidrat yang rendah indeks glikemik. "Porsinya juga dibatasi sebanyak 1 cup kecil per makan, 3 kali sehari." lanjut Victoria.

Karbohidrat dibagi menjadi dua, karbohidrat sederhana dan kompleks. Keduanya penting dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karbohidrat sederhana merupakan bentuk karbohidrat yang bisa dengan cepat diserap oleh tubuh karena proses pencernaannya tidak lama. Karbohidrat jenis ini biasanya terdapat pada gula pasir, gula merah, madu, gula yang terkandung di dalam biskuit, dan berbagai zat manis lainnya.

Sementara karbohidrat kompleks merupakan karbohidrat yan memerlukan proses penguraian terlebih dahulu sebelum mampu di serap oleh tubuh, misalnya beras, sayur-sayuran dan buah.

No comments:

Post a Comment