Saturday, December 26, 2015

4 Masalah Kesehatan Harus Diperhatikan Saat Terjebak Kemacetan Di Liburan Panjang

4 Masalah Kesehatan Harus Diperhatikan Saat Terjebak Kemacetan Di Liburan Panjang

Tingginya arus kendaraan saat libur panjang membuat macetnya jalanan tidak terhindari. Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu beberapa jam bisa memakan waktu seharian penuh. Terjebak macet juga memiliki efek buruk bagi kesehatan. Berikut 4 Masalah Kesehatan Harus Diperhatikan Saat Terjebak Kemacetan Di Liburan Panjang.




1. Dehidrasi

Terjebak macet di jalan tol membuat anda rentan terserang dehidrasi. Mengemudikan mobil berjam-jam tanpa ada kesempatan berhenti di rest area akan membuat tubuh kekurangan asupan air.

2. Sakit pinggang

Duduk berjam-jam di dalam mobil rentan membuat pinggang lelah dan bisa berujung pada rasa nyeri. Sakit pinggang juga bisa merupakan salah satu penanda anda mengalami dehidrasi.

3. Sakit kepala dan leher

Terlalu lama terjebak macet juga bisa menyebabkan sakit kepala. Penyebab sakit kepalanya sendiri beragam, mulai dari kelelahan, stres, tekanan darah tinggi dan lainnya.

4. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan rentan menyerang anda yang terjebak macet berjam-jam karena terlambat makan atau makanan tidak steril dan tercemar. Gangguan pencernaan yang paling umum terjadi adalah maag, diikuti dengan rasa mual, perut kembung dan muntah-muntah.

No comments:

Post a Comment